by

DPW Lsm Lira NTB dan DPD GPP NTB Tanda Tangani MOU Program Kerja Penggemukan Sapi Berbasis Ponpes

-Daerah-45 views

MabesBharindo, Mataram – Lembaga Swadaya Masyarakat Lumbung Informasi Rakyat (LSM LIRA) Provinsi Nusa Tenggara Barat dan Gerakan Pemuda Pancasila (GPP) Provinsi Nusa Tenggara Barat mengadakan MOU sekaligus menandatangani Program kerja bersama di Bidari Hotel Mataram, rabu, 30/12/2020. Melalui kerjasama tersebut diharapkan akan mampu mendorong perubahan bagi kemajuan bagi segenap Pengurus dan Masyarakat Kelompok Binaan di tahun 2021 ini.

“Melalui kerjasama LSM LIRA dan NGO GPP NTB diharapkan dapat meningkatkan kerjasama antar Lembaga ini dapat meningkatkan semangat bagi pengurus Lira se NTB untuk memperjuangkan Hak Hak Masyarakat dalam menjalankan kehidupan kesehariannya. tegas Gubernur LSM LIRA, Syamsuddin kepada media usai penandatanganan kerjasama (MOU) di Bidari Hotel Mataram.

program kerja yang ditandatangani oleh Gubernur LSM NTB, Syamsuddin dan Ketua DPD Gerakan Pemuda Pancasila (GPP) Provinsi NTB, DR. H. Sunardi Ayub, yakni pertama, kedua lembaga ini mengakui perang terhadap narkoba. Yang kedua, masalah ketenagakerjaan, Ketiga, pendidikan dan pelatihan, Keempat, ekonomi kreatif berbasis Pondok Pesantren dan kelima, bidang sosial, budaya dan agama,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua DPD GPP NTB menegaskan bahwa Program utama yang di tandatangani dalam ketjasama ini adalah terkait Program Penggemukan Sapi berbasis Pondok pesantren, di mana Lira sebagai mitra kerja dalam melakukan Verifikasi, Monitoring dan Pengawasan dalam pelaksanaan Program tersebut hingga benar benar sukses karena di ketahui Lira jaringannya sudah ada di seluruh Kabupaten/Kota Se NTB bahkan sampai tingkat Desa struktur kepengurusannya.

“kami dari GPP memilih Lira NTB karena memiliki perangkat yang jelas dan bahkan tersebar di tingkat Desa, kenapa saya pilih Lira sebagai mitra kerja kami karena kami lihat di NTB ini hanya lira yang memiliki perangkat strukturnya sampai ke tingkat Desa oleh karena itu kami pilih Lira karena Program yang kami MoU kan ini adanya di Desa.” Ungkap Mantan Anggota DPR RI 2 Periode dari F-Hanura itu.

Sambung Bang Nardi nama sapaan akrab Ketua DPD GPP NTB menyampaikan,” kami sebelumnya sudah melakukan kerjasama dengan Bank NTB Syariah untuk menjalankan Program Penggemukan Sapi Berbasis Pondok Pesantren dan inilah yang akan menjadi tugas temen-temen Lira untuk melakukan pengawasan, Monitoring terkait pelaksanaan program ini sehingga bisa berjalan sesuai harapan kami.” Tutupnya.

Sementara dalam sambutannya Syamsuddin selaku Gubernur LIRA NTB menyambut baik Kerjasama ini dan akan ditindaklanjuti dengan membentuk Tim yang membidangi tetkait dengan program tersebut.

“Kami sangat berterima kasih kepada DPD GPP NTB yang memilih LIRA NTB sebagai Mitra kerjanya dan semoga kerjasama ini berjalan sesuai harapan dan tentunya berikut akan di buat Tim untuk membahas Tekhnis dan Melanisme dalam pelaksanaan program tersebut,” tutup Bung Syam Nama akrab Gubernur Lira NTB

Berdasarkan catatan redaksi LSM LIRA (Lumbung Informasi Rakyat) merupakan organisasi LSM yang terdaftar di Kesbangpol (SKT) yang didirikan oleh HM. Jusuf Rizal tahun 2006 sudah berkifrah memberikan banyak pengabdian kepada Negara dengan terus eksis dalam memyarakan hak hak rakyat dan ikut aktif dalam menyalurkan bantuan sosial kepada Masyarakat Miskin di Selurih Indonesia, LIRA memiliki 34 Cabang di seluruh NKRI dan salah satunya di NTB Lira berdiri pada tahun 2015 dan saat ini LIRA NTB di Pimpin Oleh Syamsuddin yang terpilih dalam Muswil LIRA NTB secara aklamasi.(**Red)

Comment

Berita Lainya