by

Gedung Pemuda Tak Ada Salahnya Dipakai Sementara Oleh Bank NTB Syariah

-Daerah-197 views

MabesBharindo, Lotim – Adanya pro dan kontra penggunaan sementara Gedung Pemuda oleh Bank NTB Syariah Kantor Cabang Pahlawan Selong. Yang berlokasi di depan Masjid Al-Mujahidin Selong, Kabupaten Lombok Timur membuat Pemuda Lumbung Informasi Masyarakat (LIRA) Lotim angkat bicara.

Menurut Zubair, Gedung Pemuda tersebut jarang di gunakan oleh para pemuda di Lotim. Adapun jika di gunakan untuk berkegiatan, hanya sebagai alternatif terakhir. Bahkan para pemuda Lotim saat ini rata-rata membuat kegiatan di lesehan atau cafe-cafe yang ada di sekitaran Kecamatan Selong.

“Jadi saya rasa tidak ada salahnya gedung tersebut di pakai sementara oleh Bank NTB Syariah. Karena itu tujuannya untuk melayani masyarakat Lotim,” ucap Zubair, pada Minggu 17 Januari 2021.

Kendati ia mengakui belum terlalu jelas kronologis mengenai status pengalihan Gedung Pemuda tersebut. Namun seharusnya pemuda harus memahami alasan utama gedung itu di pakai sementara oleh Bank NTB Syariah. Terlebih lagi, saat ini masih musim pandemi Covid-19 yang tentunya gedung sementara Bank NTB Syariah harus luas agar tidak menimbulkan kerumunan.

Dari segi Bank NTB Syariah sendiri, memang membutuhkan tempat yang luas dan terbuka. Hal itu penting untuk menghindari sesaknya antrian. Jadi menurutnya peralihan Bank NTB Syariah sementara ke Gedung Pemuda sudah di rasa tepat olehnya.

Hal yang utama kata Zubair yaitu pemerintah sudah tepat mengambil kebijakan. Sebab dengan begitu, masyarakat Lotim yang sebagai nasabah di Bank NTB Syariah bisa nyaman dan aman bertransaksi di tempat sementara. Apalagi, para pemuda tidak setiap hari berkegiatan di Gedung Pemuda tersebut.

“Kawan-kawan pemuda saya fikir bisa memamahi itu, kalaupun mau berkegiatan masih banyak tempat yang bisa di gunakan. Tinggal minta izin saja, pasti di berikan,” tutupnya. (**)

Comment

Berita Lainya