by

LIRA NTB : Apresiasi Pola Pencegahan Polda NTB Soal Covid-19

MabesBharindo.com. NTB – Virus Corona telah menyebar ke beberapa wilayah di Indonesia, untuk melawan dan mengantisipasi penyebaran virus tersebut dibutuhkan keterlibatan semua pihak. Terutama sikap kepolisian daerah NTB terkait himbauannya untuk tidak menyebarkan berita bohong terkait virus tersebut. Langkah Kepolisian Daerah NTB tersebut di apresisiasi oleh berbagai kalangan, tak terkecuali dari LSM Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Provinsi NTB sangat mengapresiasi sikap dan Himbauan Kapolda NTB.

“Ini sangat positif, kami sebagai Masyarakat NTB mengapresiasi kinerja Kepolisian Daerah NTB yang menyerukan semua jajarannya untuk tidak menyebarkan berita bohong terkait tentang penyebaran virus Corona ini,” ujar Syamsuddin, Gubernur Lsm Lira NTB pada acara rapat Pimpinan Pengurus Lira Provinsi NTB tadi Sore, Jumat (20/3) di Ballrom Lesehan Delima Mataram.

Bung Syam nama akrab keseharian Gubernur Lira NTB juga menilai sosialiasi dan pola pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) melalui media sosial sangatlah penting dilakukan anak-anak muda guna meminimalisir kepanikan yang ditimbulkan virus tersebut.

“Kami dari LIRA NTB mengajak semua Pengurus LIRA Se NTB dan Semua masyarakat Provinsi NTB untuk bijak dalam bermedsos, tidak menyebarkan berita bohong tentang virus corona ini. Tujuannya untuk meminimalisir kepanikan yang ditimbulkan virus itu,” ajaknya.

Lebih lanjut, aktivis muda Asli Kecamatan Jerowaru Kabupaten Lombok Timur itu berharap masyarakat luas khususnya di NTB mengikuti himbauan dari pemerintah sehingga tidak terjadi penyebaran virus tersebut.

“Kita harus bersyukur di Provinsi NTB ini belum ada masyarakat yang terjangkit virus Corona, untuk itu kami menghimbau kepada Semua Pengurus LSM LIRA Se NTB dan  masyaratat NTB untuk memperhatikan kebersihan dan mengikuti pola pencegahan sesuai Protap WHO sesuai edaran Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan Bahkan Pemda Kabupaten/Kota Se NTB  yg sudah tertera di dalamnya.

Sekali lagi kami dari DPW LSM Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Provinsi NTB menghimbau kepada semua segenap Pengurus LSM LIRA Se NTB agar jangan lagi menyebarkan konten-konten yang belum jelas kebenarannya baik di Facebook,WAG dan Medaos lainnya dan juga kami berharap kepada Masyarakat Khalayak Ramai agar sadaar dan Bermedsos dengan Baik sekali lagi jangan menyebarkan konten-konten yang belum Jelas keabsahannya terkait Virus Corona tersebut, terutama terkait dengan data-data virus corona di NTB,” harapnya. (Red)

Comment

Berita Lainya