by

Polda Kalteng Gelar Rapid Test Di Bunbes

MabesBharindo, Palangkaraya – Menyambut HUT Bhayangkara yang ke-74, Polda Kalimantan Tengah menggelar Rapid Test (Driver Thrue)  yang dilaksanakan di Bundaran Besar Kota Palangka Raya. Rapid test yang di gelar menyasar kepada masyarakat yang melintas di Bunbes dengan menggunakan roda empat maupun roda dua.

Puluhan kendaraan roda dua maupun roda empat yang melintas diberhentikan dan pengemudi serta penumpang di periksa KTP dan langsung dilakukan rapid test. Untuk roda empat dilakukan penyemprotan disikfektan terlebih dahulu kemudian baru dilakukan pemeriksaan tanpa harus keluar dan turun dari mobil dan sedangkan roda dua berhenti dan dilakukan tes di tenda.

Kegiatan rapid test Driver True yang di gelar di Bunbes, di tinjau langsung Kapolda Kalteng Irjen. Pol. Dr. Dedi Prasetyo yang didampingi pejabat Polda Kalteng. Selain itu kegiatan ini juga mendapat kunjungan dari Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran dan juga mendapat apresiasi, Senin (22/06/2020).

“Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian serta dukungan dari Polda Kalimantan Tengah kepada Pemerintah Daerah di Kalimantan Tengah dalam mencegah menyebaran Covid-19. Kegiatan ini memang sengaja dilakukan di beberapa daerah secara serempak di Kalteng yang juga selain itu dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-74,” terang Kapolda saat diwawancarai terkait kegiatan Drever Thru.

Sebanyak kurang lebih 300 orang yang akan menjalani rapid test gratis untuk di Bunbes ini dan selain itu juga berada di beberapa tempat lain di Palangka Raya, terang Kapolda lebih lanjut. Selian dari Polda juga nampak juga dari Korem 102/Pjg membantu kegiatan ini.

Sementara itu Gubernur Kalteng mengatakan turut gembira dan mengapresiasi giat yang dilakukan Polda Kalteng dan berharap giat ini memberikan kesadaran kepada masyarakat Kalteng untuk tidak menganggap remeh dan mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

“Saya apresiasi giat ini, dan juga dengan adanya kegiatan ini akan memperkecil meluasnya Covid di Palangka Raya dan pada umumnya di Kalteng. Karena saat diadakan pemantauan dilapangan pasca PSBB masih dalam upaya menuju New Normal masih didapati belum adanya kesadaran masyarakat,” ucapnya saat memantau di Bunbes. (Sabirin)

Comment

Berita Lainya